Jenis Penyakit Telinga

Telinga adalah satu orang tubuh yang berharga juga. Karena tanpa pendengaran tentu saja akan menyulitkan sang penderita dan lawan bicaranya. Mengalami sakit telinga tidak perlu di khawatirkan apabila yang menjadi sakitnya ialah bagian luar saja, berbeda dengan sakit yang berada di dalam telinga. Memang setiap bagian telinga memilki peran penting untuk itu kenapa bagian telinga yang sakit akan membuat pendengarnya enggan fokus.

Infeksi Telinga

Igrejasirianortodoxa – Apabila di sekitar daerah telinga bengkak ada kemungkinan terjadi penyumbatan sehingga terjadilah infeksi. Akibat dari penyumbatan telinga ialah alergi, batuk pilek,  efek merokok atau yang lainnya. Jika terjadinya infeksi masih ringan maka anda bisa cegah dengan konsumsi obat pereda nyeri, obat tetes telinga atau bahkan di kompres dengan air hangat. Namun infeksi yang tak kunjung sembuh bisa anda periksakan ke dokter.

• Meniere

Meniere adalah suatu penyakit telinga yang di sebabkan karena tidak ada keseimbangan pada tubuh. Seseorang yang memiliki sakit vertigo atau tinnitus merupakan gejala dari meniere. Cara penangganan sakit ini bisa dengan operasi, obat yang cocok untuk vertigo dan bahkan di suntik.

jangan asal membersihkan telinga//periksa

Tinnitus

Tanda tanda seseorang terkenal tinnitus ialah adanya suara yang berdengung di dalam telinga. Gejala ini bisa datang dari berbagai hal seperti efek konsumsi obat, faktor usia, cedera kepala atau karena infeksi.

• Barotrauma

Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang terkena barotrauma ialah menyelam pada kedalaman tertentu. Terkena suara angin yang sangat kencang, berpegian dengan pesawat karena efek udara. Dari segala efeknya tentu saja akan mengalami hal nyeri pada telinga, sakit kepala dan bahkan hilangnya pendengaran. Untuk itu hindari hal hal seperti berdekatan dengan pengeras suara atau menghindari membersihkan telinga dengan cotton bud.