Cara Menghilangkan kantuk di pagi hari

Cara Menghilangkan kantuk di pagi hari

Cara Menghilangkan kantuk di pagi hari

Mengantuk adalah proses tubuh yang sudah merasakan lelah. Lebih baiknya memang apabila mengantuk kita istirahatkan tubuh agar lebih baik . Sebab terus terusan memberikan hal berat bagi tubuh bukan membantu tubuh menjadi lebih maksimal tetapi akan membuat tubuh menjadi mudah sakit. Memang tidak ada salahnya tubuh dilatih agar bisa menjadi lebih kuat tetapi tidak ada salahnya juga apabila tubuh harus istirahat. Tetapi tubuh hanya perlu di istirahatkan selama 8 jam saja agar tetap memiliki keseimbangan. berikut langkah yang bisa kalian gunakan untuk rasa kantuk dengan beberapa cara menghilangkan kantuk di pagi hari.

Cara menghilangkan

  1. At Pola Istirahat

Atur pola tidur saat di malam hari yang sesuai dengan ketentuan. Jika di siang hari anda mengantuk maka istirahatkan tubuh kurang lebih 1 jam saja. Biasakan jangan tidur siang di atas jam 3 sore. Jika pola tidur malam hari dan siang hari sudah di atur maka pola tidur di malam hari akan nyenyak sekali.

  1. Atur Minuman – Igrejasirianortodoxa

Agar di pagi hari anda tidak mengantuk berat pastikan saat malam hari jangan meminum minuman kafein maupun bersoda. Kafein yang di minum meski dimulai dari jam 7 malam pun tetap akan membuat para pemiliki tubuh enggan tidur saat malam hari. Dan biasakan juga sebelum tidur untuk buang air kecil terlebih dahulu agar saat tengah malam tidak terbangun terus menerus.

  1. At Pola Makan

Saat akan tidur pastikan 2 atau 3 jam sebelumnya makan terlebih dahulu. Pasalnya orang yang kelaparan akan susah sekali tidur, pastinya hal tersebut akan membuat anda kebangun di tengah malam. Saat malam hari hindari makan yang terlalu berat agar tidak ada kandungan asam yang mengganjal pada lambung.

tidak tidur terlalu malam//segar
  1. Olahraga

Jika di pagi hari anda masih mengantuk maka usahakan anda melakukan olahraga pereganggan saja, tetapi saat olahraga pastikan anda harus posisi sadar. Melakukan pergerakan kecil akan membuat anda jauh lebih fresh. 

  1. Merapikan Tempat tidur

Biasanya orang yang sudah merapikan tempat tidur akan merasa tempat tidur yang di gunakan bukanlah tempat untuk tidur kembali. Apabila sudah di pagi hari anda merasakan banyak sekali rasa kantuk maka gunakan cara membersihkan tempat tidur agar terhindar kantuk. Merapikan tempat tidur juga membutuhkan kesadaran dan melakukan pergerakan. Dengan adanya beberapa pergerakan pasti akan membuat anda tidak merasakan ngantuk.