Hepatitis

Penyakit hepatitis adalah penyakit yang akan menyerang pada organ hati manusia. Pernyakit ini di sebabkan oleh virus, peradangan atau dari kondisi lingkungan yang tidak bersih. Sehingga pada hati yang sudah infeksi karena peradangan menyebabkan banyak virus.

Jenis pernyakit dan virus

Hepatitis memiliki 5 jenis yaitu

– Hepatitis A

Seseorang yang mengidap hepatitis A akan mudah sekali dalam penyembuhannya. Karena hepatitis A tidak menjadikan penyakit kronis. Hepatitis A bisa di sebabkan oleh beberapa hal seperti terkontaminasi makanan atau karena melakukan hubungan intim. Igrejasirianortodoxa

– HepatitisB

Yang begitu menakutkan ialah hepatitis B sebab penyakit ini bisa melalui cairan tubuh, jarum suntik, air mani, atau alat medis lainnya. Untuk itu kenapa tim dokter selalu saja membuang jarum yang telah di gunakan pasien. Karena menjaga kesehatan pasien, tetapi anak bayi pun dapat tertular karena penyakit karena di sebab dari persalinan.  Seseorang yang memiliki penyakit hepatitisB memiliki presentase hidup cukup kecil karena dapat menyebabkan kematian. Tetapi hepatitisB dapat di cegah saat melalui vaksin.

– Hepatitis C

HepatitisC ini jarang dimiliki oleh orang orang. Untuk menanggulangi hepatitisC masih belum ada obat yang mencegahnya. Tentu saja mendapatkan penyakit hepatitisC seseorang bekum tentu selamat.

– HepatitisD

cegah virus masuk//mengenali gejala

Yang memicu seseorang memiliki hepatitisD ialah memiliki riwayat hepatitisB, berhubungan seks bergantian pada orang berbeda dan transfusi darah. Meski hepatitisD mudah menular tetapi seseorang yang terkena penyakit tersebut apabila hanya berjabat tangan tidak akan menular kecuali berkontak langsung dengan tubuh.

– HepatitisE

HepatitisE dapat menyebar dengan cara berbeda seperti hepatitisB dan D. Sebab dengan konsumsi makanan dan minuman saja dari penderita HepatitisE maka anda akan mudah sekali terjangkit infeksi. Untuk menanggulangi hepatitisE sudah ada vaksinnya tetapi masih sedikit yang melakukan persediaan.

Cara Mencegah
Agar anda tidak mudah terkena virus berikut caranya
1. Menjaga kebersihan makanan dan minuman
2. Meminimalisir pertukaran cairan tubuh dan pastikan anda menggunakan alat suntik baru apabila ingin transfusi atau melakukan suntik apapun.
3. Menghindari pemakaian barang bersamaan